Awal Masuk Kuliah

Tahun 2019 pertama kali saya menginjakan kaki di perguruan tinggi atau di universitas mercubuana yogyakarta tempat saya menempuh pendidikan sekarang, awal saya masuk kuliah masih banyak hal yang saya tidak ketahui tentang kampus saya sendiri, saya masih banyak beradaptasi dengan lingkungan kampus, dan saya banyak temui teman dari berbagai daera. Sekitar 6 bulan  saya masuk kampus tiba-tiba kampus mengadakan kuliah secara daring, karena masalah pendemi atau covid 19. Dampak pandemi kita di haruskan kuliah dari kos atau rumah, secara daring (online). Mahasiswa yang biasanya hadir langsung ke kampus dan bertemu langsung dengan dosen serta teman-teman lainnya,  kini harus melakukan sendiri di rumah masing-masing. Berbagai tantangan dan hambatan dialami oleh setiap mahasiswa Informatika dalam melaksanakan perkuliahan daring, yang sudah berlangsung hampir 2 tahun. Setiap mahasiswa memiliki pilihan bagaimana menjalani perkuliahan daring ini, pilihan untuk menerima begitu saja maupun pilihan untuk mengakses kesempatan baru yang mungkin tidak bisa diperoleh ketika perkuliahan langsung, seperti mengikuti berbagai kegiatan secara daring.

0 komentar:

Posting Komentar